Bea Cukai Sumbawa melakukan koordinasi bersama pengusaha jagung dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Sumbawa melakukan kegiatan koordinasi yang bertempat di Kantor PT. Seger Agro Nusantara (PT. SAN) Kabupaten Sumbawa dan bertemu langsung dengan Bapak Feri selaku perwakilan pimpinan perusahaan, adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk berkoordinasi terkait program Pemulihan Ekonomi Nasional dan peran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Mendorong Peningkatan Ekonomi Daerah dengan mendorong kegiatan ekspor di dalam area kerja pengawasan dan pelayanan KPPBC TMP C Sumbawa.

Kegiatan koordinasi tersebut adalah terkait dengan salah satu hasil produksi dari PT. SAN yang berupa komoditas jagung pipilan yang menjadi hasil produksi pertanian terbesar di Pulau Sumbawa, dengan melihat latar belakang infromasi yang didapat dari hasil koordinasi dan diskusi bersama pihak Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa dan Karantina Pertanian Sumbawa sebelumnya diketahui untuk produksi hasil pertanian berupa komoditas jagung adalah komoditas terbesar yang ada di Pulau Sumbawa ini, maka diharapkan atas dasar hasil diskusi dan juga pertimbangan dan kepentingan bisnis PT.SAN dapat kiranya untuk produk hasil pertanian berupa komoditas jagung di tahun 2021 ini bisa membuahkan kegiatan ekspor seperti yang sebelumnya dilakukan oleh PT.SAN pada tahun 2020 lalu.

Bea cukai sumbawa melakukan diskusi dengan pengusaha pabrik jagung

Kesimpulan dari kegiatan tersebut pihak PT. SAN akan mempertimbangkan hasil diskusi tersebut dan akan melakukan koordinasi lebih lanjut jika ada informasi terkait fluktuasi harga di dalam dan luar negeri yang juga menjadi parameter pertimbangan perusahaan dalam melakukan kegiatan bisnis penjualan komoditas jagung di dalam atau pun luar negeri.

Share -