Penindakan Bea Cukai Sumbawa Terhadap Pelanggaran Terkait Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor

Sumbawa, 21 Januari 2021 – Penindakan terhadap narkotika yang dikirim melalui perusahaan jasa pengiriman kembali dilaksanakan oleh Bea Cukai Sumbawa. Pada Kamis (21/01), berdasarkan informasi yang diperoleh, terdapat indikasi adanya pelanggaran terkait NPP (Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor) terhadap barang kiriman pos dari Belanda yang sebelumnya telah dilakukan pendalaman informasi, Bea Cukai Sumbawa dan Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa melakukan penindakan bersama terhadap penerima paket sekaligus pemilik barang di Kabupaten Sumbawa.

 Penindakan terhadap narkotika yang dikirim melalui perusahaan jasa pengiriman kembali dilaksanakan oleh Bea Cukai SumbawaBermula dari informasi yang didapat oleh Kantor Wilayah DJBC Jakarta, dilakukan koordinasi dengan Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB dan NTT, Bea Cukai Mataram, Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah NTB, Bea Cukai Sumbawa, dan Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Sumbawa. Setelah dilakukan koordinasi bersama, selanjutnya pada Kamis (21/01) Bea Cukai Sumbawa dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa melakukan penindakan terhadap penerima paket sekaligus penerima barang dan kedapatan 10 butir ekstasi, 1 bungkus ketamine, dan 1 keping LSD dalam paket kiriman, kemudian setelah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan, ditemukan 4 linting ganja yang dibawa dalam jok motor tersangka yang berinisial OMZ (34), seorang pria yang beralamat di Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa. Terhadap tersangka dan barang bukti yang didapat, diserahkan kepada Polres Sumbawa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 Penindakan terhadap narkotika yang dikirim melalui perusahaan jasa pengiriman kembali dilaksanakan oleh Bea Cukai Sumbawa

Keberhasilan atas penindakan ini tak lepas dari kerja sama yang baik dan wujud sinergitas antar-instansi penegak hukum terkait. Diharapkan dengan adanya kegiatan penindakan ini, dapat menekan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Obat Berbahaya dan mewujudkan Indonesia Bersih Tanpa Narkoba.

#beacukaimakinbaik

Share -