Selamat Hari Pabean Internasional 2023

Hari ini (26/1/2023), Bea Cukai Sumbawa menyelenggarakan Apel Khusus Peringatan Hari Pabean Internasional yang dipimpin oleh Kepala Kantor Bea Cukai Sumbawa, Agustyan Umardani selaku pembina apel.
 
Pada tahun 2023 ini, tema yang diangkat oleh World Customs Organization (WCO) adalah “Nurturing the Next Generation: Promoting a Culture of Knowledge-sharing and Professional Pride in Customs”.
Tema dimaksud sejalan upaya menempatkan SDM, khususnya generasi baru sebagai pusat dari proses transformasi. Tema tersebut juga menekankan pada ketiga aspek yaitu The Next Generation, Organizational Culture and Knowledge Management, dan Professional Pride in Customs.
 
Tema yang diangkat WCO ini pun sejalan dengan agenda yang telah dicanangkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu), di mana Kemenkeu sedang menuju organisasi pembelajar atau Learning Organization (LO) yang secara sistematik memfasilitasi pemelajar agar mampu berkembang dan bertransformasi secara berkesinambungan guna mendukung pencapaian kinerja Kemenkeu.
 
Selamat Hari Pabean Internasional 2023
Share -