Sinergi Kemenkeu One Kunjungan ke PT Amman Mineral Nusa Tenggara

Sumbawa, 14 Juli 2022 – Semangat dari Kementerian Keuangan untuk terus berkolaborasi antar unit eselon terus diwujudkan dalam berbagai pelaksanaan kegiatan. Kali ini, Kanwil DJP Nusa Tenggara, KPPBC TMP C Sumbawa, dan KPP Pratama Sumbawa Besar  bersama-sama bersinergi dalam pelaksanaan kunjungan yang dilakukan ke PT Amman Mineral Nusa Tenggara, Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis s.d. Jumat, 14 s.d. 15 Juli 2022.

Dalam kunjungan kali ini, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) menyampaikan proses bisnis yang dilakukan oleh perusahaan secara menyeluruh, dimulai dari proses penambangan, pengambilan sampel, hingga konsentrat tembaga siap untuk diekspor dalam bentuk curah. Selain itu, dilakukan juga diskusi tentang potensi penerimaan negara dari kegiatan ekspor, impor, dan kegiatan terkait proses tambang lainnya yang dilakukan oleh PT AMNT. Di akhir rangkaian kegiatan, dilakukan kunjungan ke berbagai area strategis pada PT AMNT.

Diharapkan dengan adanya kunjungan ini, dapat meningkatkan pemahaman terhadap proses bisnis pertambangan serta komitmen untuk senantiasa saling bersinergi dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

Share -