Asistensi Kelompok Petani Tembakau Desa Woko

Dompu, 24 Januari 2022, menjalankan fungsinya sebagai Industrial Assistance yaitu memberikan dukungan kepada industri dalam negeri dalam rangka meningkatkan daya saing, Bea Cukai Sumbawa bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu melakukan Asistensi kepada kelompok petani tembakau yang berada di Desa Woko, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu. Asistensi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kelompok petani tembakau Desa Woko untuk mewujudkan mimpinya memiliki pabrik hasil tembakau.

Chandra Hadyanto selaku Plt. Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan memberikan informasi terkait syarat dan ketentuan apa saja yang harus dipenuhi dalam mendirikan pabrik hasil tembakau hingga tata cara pengajuan pita cukai apabila telah diterbitkan Nomor Pengusaha Pabrik Barang Kena Cukai (NPPBKC).

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman terhadap petani tembakau sehingga rencana pendirian pabrik hasil tembakau di Desa Woko dapat terwujud. “Bea Cukai Sumbawa sangat mendukung pendirian pabrik hasil tembakau ini dan kami siap memberikan konsultasi terkait regulasi maupun prosedur terkait apabila diperlukan.” pungkas Chandra.

Bea Cukai Sumbawa SAMAWA – Siaga, Amanah, Wibawa

Share -