Bea Cukai Sumbawa Tingkatkan Kompetensi Pegawai Tentang Mekanisme Pencairan SPD

SUMBAWA (06/12/2021) – Dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai, Bea Cukai Sumbawa mengadakan Peningkatan Kompetensi Pegawai terkait Mekanisme Pencairan Surat Perjalanan Dinas (SPD). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 06 Desember 2021 secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting yang diikuti oleh seluruh pegawai, baik pegawai yang melaksanakan Work From Office (WFO) dan Work From Home (WFH).

Materi terkait mekanisme pencairan SPD ini disampaikan secara langsung oleh pegawai Subbagian Umum berdasarkan PMK Nomor 113/PMK.05/2012 tentang Perjalanan Dinas Dalam Negeri Bagi Pejabat Negara, Pegawai Negeri, dan Pegawai Tidak Tetap dan PMK Nomor 190/PMK.05/2012 tentang Tata Cara Pembayaran Dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Pada kesempatan ini disampaikan secara lengkap terkait kelengkapan berkas SPD, rincian perjalanan dinas dan daftar nominatif, hingga proses pembuatan SPM dan pengajuannya.

Dengan diselenggarakan kegiatan PKP ini, diharapkan seluruh pegawai mampu memahami proses pencairan SPD secara lengkap. Kegiatan PKP diakhiri dengan tanya jawab serta pengisian daftar hadir dan post test oleh pegawai yang mengikuti kegiatan tersebut.

BC Sumbawa SAMAWA – Siaga, Amanah, Wibawa

Share -