CUSTOMS VISIT CUSTOMER, BEA CUKAI SUMBAWA KUNJUNGI EKSPORTIR KONSENTRAT TEMBAGA DI PULAU SUMBAWA

SUMBAWA (08/10/2021) – Bea Cukai Sumbawa melakukan kegiatan Customs Visit Customers ke PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) yang berlokasi di Kabupaten Sumbawa Barat pada tanggal 07 Oktober 2021. Dalam kunjungan ini, Kepala KPPBC TMP C Sumbawa beserta tim berkesempatan untuk melihat secara langsung proses bisnis PT AMNT secara keseluruhan, dimulai dari kegiatan penambangan, pengolahan, hingga barang siap untuk diekspor.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kunjungan Kepala KPPBC TMP C Sumbawa sekaligus asistensi terkait rencana pembangunan smelter yang merupakan fasilitas pengolahan dan pemurnian hasil tambang dengan produk barang, seperti Tembaga, Asam sulfat, Emas, Perak dan Selenium. Pembangunan smelter tersebut merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) sesuai Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional yang diharapkan selesai pada akhir tahun 2023 dengan rencana tahap operasi di awal tahun 2024.

Kunjungan ini merupakan salah satu upaya Bea Cukai Sumbawa untuk meningkatkan pemahaman pengguna layanan di bidang kepabeanan serta mengoptimalkan kualitas hubungan antara pengguna layanan dengan penyedia layanan.

Share -