Customs Visit Customers PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT)

Sumbawa Barat (Kamis, 20 Januari 2022) – Customs Visit Customers PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT)

Bea Cukai Sumbawa melaksanakan Customs Visit Customers (CVC) kepada salah satu Mitra Utama Kepabeanan (MITA), PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT), yang berlokasi di Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis (PKCDT) dan Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan (P2) dalam rangka asistensi dan koordinasi sekaligus meperkenalkan proses bisnis PT AMNT.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan kunjungan ke beberapa lokasi yang menjadi tempat dilakukan proses bisnis utama PT AMNT. Selain itu, dilaksanakan diskusi yang membahas secara terperinci seluruh proses bisnis, dimulai dari proses penambangan, pengambilan sampel, hingga konsentrat tembaga siap untuk diekspor dalam bentuk curah serta kendala yang dihadapi PT AMNT selama melaksanakan kegiatan di bidang ekspor dan impor.

Diharapkan dari kegiatan ini dapat menciptakan hubungan baik antara Bea Cukai Sumbawa dengan stakeholder sekaligus mampu meningkatkan pelaksanaan pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Sumbawa yang lebih baik.

Share -