KPPBC TMP C Sumbawa melaksanakan Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN)

KPPBC TMP C Sumbawa melaksanakan Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) Hasil Penindakan di Bidang Cukai yang merupakan hasil penindakan dari tahun 2019-2020 berupa Hasil Tembakau yang terdiri dari Sigaret Kretek Mesin (SKM), Sigaret Kretek Tangan (SKT), Sigaret Kretek Tangan Filter (SKTF) dengan jumlah 142.252 batang rokok, serta Tembakau Iris (TIS) sebanyak 112.594 gram

pemusnahan bmnBarang-barang hasil penindakan tersebut memiliki nilai barang sebesar Rp.170.589.750,- dengan estimasi nilai kerugian negara sebesar Rp. 52.544.282,-. Rokok yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil penindakan melalui kegiatan operasi pasar di wilayah pengawasan KPPBC TMP C Sumbawa meliputi Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima. Rokok tersebut dinyatakan ilegal dengan berbagai jenis pelanggaran yaitu tidak dilengkapi pita cukai, dilengkapi pita cukai yang salah peruntukan, pita cukai tidak sesuai jenis atau golongan, serta dilengkapi pita cukai bekas.

Diharapkan dari pelaksanaan pemusnahan tersebut dapat menambah kesadaran masyarakat dalam menaati peraturan di bidang cukai agar tercipta perekonomian yang sehat, serta keamanan masyarakat dalam hal terhindar dari barang-barang ilegal.

pemusnahan bmn pemusnahan bmn

 

 

 

 

 

 

 

#GempurRokokIlegal
#beacukaisumbawa
#beacukaimakinbaik

Share -