Kunjungan Direktur Teknis Kepabeanan dan Kepala Kanwil DJBC Bali, NTB, dan NTT

Halo Sobat Samawa!

Selasa s.d. Rabu , 19 s.d. 20 Desember 2023, Direktur Teknis Kepabeanan, Bapak R. Fadjar Donny Tjahjadi, dan Kepala Kanwil DJBC Bali, NTB, dan NTT, Bapak Susila Brata, melakukan kunjungan ke Bea Cukai Sumbawa. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka pengkajian proses bisnis secara teknis di bidang kepabeanan khususnya dalam segi ekspor konsentrat tembaga.
Pada kesempatan tersebut, Direktur Teknis Kepabeanan dan Kepala Kanwil DJBC Bali, NTB, dan NTT memberikan pengarahan kepada pegawai Bea Cukai Sumbawa. Dalam pengarahan tersebut diberikan pedoman serta penyampaian kendala teknis yang dihadapi saat di lapangan.
Kunjungan dilanjutkan ke PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) selaku pengguna jasa yang melakukan ekspor konsentrat tembaga. Selain itu juga dilakukan kunjungan secara langsung ke tempat-tempat proses bisnis PT AMNT, sejak dilakukan penambangan hingga barang dimuat di kapal dan siap untuk diekspor. Diharapkan dengan kunjungan ini, hubungan baik antara Bea Cukai dengan pengguna jasa dapat terjalin semakin baik dan dapat menciptakan kolaborasi dalam mendukung perekonomian Indonesia.

Bea Cukai Sumbawa SAMAWA – Siaga, Amanah, Wibawa

 

Share -