Tingkatkan Kompetensi Pegawai, Bea Cukai Sumbawa Adakan Pelatihan Identifikasi Keaslian Pita Cukai Tahun 2023

Halo Sobat Samawa!👋🏻

Rabu, 1 Maret 2023, Bea Cukai Sumbawa melaksanakan Peningkatan Kompetensi Pegawai yang bertemakan Identifikasi Pita Cukai Tahun 2023 dan PMK-237/PMK.04/2022 tentang Penelitian Dugaan Pelanggaran di Bidang Cukai dengan narasumber Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan (KIP) dan Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan (P2). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bea Cukai Sumbawa yang dihadiri oleh seluruh pegawai.

Pada saat pemaparan, Kepala Seksi KIP menyampaikan terkait ketentuan Pita Cukai secara umum, desain Pita Cukai Tahun 2023, dan cara identifikasi keaslian Pita Cukai Tahun 2023. Dalam kegiatan ini juga dilakukan praktik secara langsung dalam mengidentifikasi fitur keamanan dalam Pita Cukai Tahun 2023.

Pemaparan selanjutnya, disampaikan oleh Kepala Seksi P2 terkait pengawasan di Bidang Cukai dan PMK-237 tentang Penelitian Dugaan Pelanggaran. Beliau menyampaikan bagaimana tingkat pengawasan di bidang cukai secara umum yang ada di Indonesia, khususnya di Pulau Sumbawa.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan internalisasi ini, kualitas kompetensi seluruh pegawai Bea Cukai Sumbawa dapat berkembang dengan optimal terlebih terkait pengawasan terhadap pelanggaran pita cukai palsu.

Bea Cukai Sumbawa SAMAWA – Siaga, Amanah, Wibawa

#BeaCukai
#BeaCukaiSumbawa
#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiSumbawaSiapWBBM

Share -