Gempur Rokok Ilegal, Tim Satuan Tugas Pemberantasan BKC Ilegal Provinsi NTB Adakan Rapat Koordinasi

Kepala Kantor Wilayah Bali, NTB, dan NTT, Kepala Kantor Bea Cukai Sumbawa dan Kepala Kantor Bea Cukai Mataram hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se-Provinsi NTB, Korem 162/WB Mataram, Polda NTB, dan Kejati NTB. Kegiatan Rapat Koordinasi ini dilaksanakan pada hari Selasa, 7 Februari 2023 yang bertempat di Kota Mataram, NTB dalam rangka Optimalisasi Pemberantasan Barang Kena Cukai Hasil Tembakau Ilegal, khususnya di wilayah Provinsi NTB.

Kegiatan Rakor dibuka oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djaililah, M.Pd yang menyampaikan apresiasi tim satuan tugas

Kepala Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB, dan NTT, Susila Brata dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi terhadap kolaborasi antara Kanwil BC Bali Nusra, Bea Cukai Mataram, Bea Cukai Sumbawa, Satpol PP se-Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan APH terkait lainnya yang sangat baik. Beliau juga menyampaikan bahwa Provinsi NTB pada tahun 2022 menjadi salah satu Provinsi dengan peredaran rokok ilegal yang cukup rendah dalam skala nasional menurut survei yang dilakukan oleh lembaga independen. Diharapkan pada tahun 2023 kolaborasi tersebut dapat semakin baik dengan bertambahnya DBHCHT yang diterima oleh Pemprov NTB maupun Pemkab/Pemkot se-Provinsi NTB.

Dalam Rakor juga membahas tentang monitoring dan evaluasi dari kegiatan operasi gabungan pemberantasan dari beberapa Pemkab/Pemkot yang telah dilaksanakan tahun 2022. Diharapkan pelaksanaan kegiatan selanjutnya dapat berjalan dengan semakin baik sesuai tujuan Rakor yaitu dapat memperkuat sinergi dan koordinasi antar instansi di wilayah NTB, khususnya di bidang penegakan hukum.

 

Share -